Unpar Punya Dua Prodi Favorit
Comments Off 496

Unpar Punya Dua Prodi Favorit

Berita Utama
Sebagai salah satu universitas ternama, Universitas Palangka Raya (Unpar) memiliki dua program studi (prodi) yang sangat diminati yaitu; Prodi Teknik Pertambangan di Fakultas Teknik dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP.
Dua prodi itu diminati karena lapangan pekerjaan berupa lokasi dan perusahaan pertambangan di wilayah Kalteng yang cukup banyak, begitu pula lulusan Prodi Bahasa Inggris yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan asing yang umumnya mencari putra daerah lulusan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Selain bekerja sama dengan perusahaan yang ada, kualitas dari kedua jurusan ini sudah cukup banyak dipakai di perusahaan yang ada di Kalteng.
Pembantu Rektor I Dr I Nyoman Sudyana MSc mengatakan, secara online pendaftaran sudah dibuka sejak 12 Mei hingga 6 Juni 2014 melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.or.id. Unpar menyediakan 1.500 kursi bagi putra-putri Indonesia khususnya asli Kalimantan Tengah. Nyoman memastikan perubahan aturan tersebut dimaksudkan agar proses pendaftaran lebih efektif dan efisien.
Panitia akan mengolah data dan seleksi pada tanggal 20 Juni sampai 15 Juli 2014, hasilnya akan diumumkan serentak tanggal 16 Juli 2014. “Di Unpar ada dua prodi favorit yaitu Teknik Pertambangan dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, menyusul Prodi Akuntansi, dan Teknik Informatika. Untuk tahun ini, semua soal tes dari panitia pusat dan pengawasan juga oleh panitia pusat,” tuturnya kepada wartawan, Jumat (13/6).
Ditambahkan kuota mahasiswa dua jurusan favorit tersebut terbatas karena rasio perbandingan mahasiswa dan dosen harus seimbang agar mata kuliah yang diajarkan tetap terfokus.

Related Articles

Program studi Pertambangan,

Kampus Tanjung Nyaho, Jalan Yos Sudarso

Kalimantan Tengah

Search

Hubung Kami

webmaster@mining.upr.ac.id

Back to Top