PT Talen Orbit Prima Beri Kuliah Umum
Comments Off 83

PT Talen Orbit Prima Beri Kuliah Umum

Kegiatan Mahasiswa
PT Talen Orbit Prima (TOP) memiliki kepedulian cukup tinggi terhadap dunia pendidikan. Sabtu, (26/10) lalu, Jurusan Teknik Pertambangan Universitas Palangka Raya (Unpar) melalui himpunan mahasiswanya melaksanakan kegiatan kuliah umum dari rangkaian acara Unpar Students Mining Competition (USMC) 2013.
Materi kuliah umum saat itu juga disampaikan PT TOP. Kegiatan kuliah umum tersebut merupakan kegiatan penutup dari seluruh kegiatan yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan, dan diikuti lebih dari lebih dari 300 peserta yang terdiri dari tiap angkatan mahasiswa.
Kuliah umum itu dibuka langsung oleh Wakil Rektor 2 Universitas Palangka Raya Prof Drs Ir Bambang S Lautt, yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kota Palangka Raya R Syahril Tarigan.
Dalam kuliah tersebut PT TOP yang diwakili oleh Deputy Departement Head of Geology and Mine Plan Agung Widada memberikan materi kuliah umum yang bertema Sustainable Mining Development.
“Tema ini sangatlah erat kaitannya dalam sustainability sebuah company. Sehingga, mahasiswa dapat menyimak dan juga memahami pentingnya kegiatan tambang yang mengedepankan proses penambangan ramah lingkungan dan berkelanjutan,” kata Agung Widada.
Dalam kesempatan itu, Comdev and External Relation PT TOP Agung Harikusuma juga menyampaikan, pentingnya kegiatan-kegiatan kemahasiswaan seperti itu.
Karena, kata dia, kegiatan semacam itu tidak hanya bermanfaat untuk menambah ilmu dan pengetahuan mahasiswa saja namun kegiatan seperti itu sebagai kegiatan yang dapat menjalin hubungan yang baik antara universitas dan company.  “Harapannya, semoga kegiatan ini dapat berlanjut di waktu yang akan datang, dan semoga lebih meriah lagi,” harap Agung.

Related Articles

Program studi Pertambangan,

Kampus Tanjung Nyaho, Jalan Yos Sudarso

Kalimantan Tengah

Search

Hubung Kami

webmaster@mining.upr.ac.id

Back to Top