MAHASISWA TEKNIK PERTAMBANGAN-UPR RAIH JUARA 3 LOMBA KSMC IV
Comments Off 75

MAHASISWA TEKNIK PERTAMBANGAN-UPR RAIH JUARA 3 LOMBA KSMC IV

Berita Utama, Kegiatan Mahasiswa

Suasana gembira, senang dan bangga mewarna wajah Mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya, sepulang membawa prestasi dalam Kegiatan Lomba Mahasiswa Teknik Pertambangan Se-Kalimantan pada Kalimantan Student Mining Competetion IV (KSMCIV) yang dipimpin langsung Ketua HMTP Yosua Tumakaka.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang diadakan di Kampus Jurusan Teknik Pertambangan ULM di Kota Banjar Baru yang dimulai pada tanggal 17-22 April 2017 dan diikuti perwakilan mahasiswa pertambangan dari Universitas yang ada di pulau Kalimantan.

Lomba-lomba yang di ikuti dan diperlombakan antara lain pemindahan material, identifikasi batuan dan mineral, survey, pemboran eksplorasi, pendulangan, pembuatan briket batubara, pemboran eksplorasi dan ujian tertulis mengenai pertambangan, rolling resistens, simulasi peledakan tambang terbuka, simulasi kestabilan terowongan tambang bawah tanah,analisis getaran hasil peledakan, mekanika batuan, ventilasi tambang, crashing dan sizing.

Dengan upaya dan usaha yang keras Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Palangka Raya meraih Juara Ke-3 dengan Juara Umum Mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan ULM. Suatu prestasi yang diukir Mahasiswa Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya pada KSMC IV Tahun 2017.

Related Articles

Program studi Pertambangan,

Kampus Tanjung Nyaho, Jalan Yos Sudarso

Kalimantan Tengah

Search

Hubung Kami

webmaster@mining.upr.ac.id

Back to Top