KULIAH LAPANGAN 2017 JURUSAN TEKNIK PERTAMBANGAN FT-UPR
Comments Off 188

KULIAH LAPANGAN 2017 JURUSAN TEKNIK PERTAMBANGAN FT-UPR

Berita Utama, Kegiatan Jurusan

Dalam rangka meningkatkan pendidikan dan kualitas sumber daya manusia, bagi mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya (UPR) dalam kurikulum Semester Genap Tahun Ajaran 2016-2017 kembali mengadakan Kuliah Lapangan Tahun 2017 sesuai dengan kurikulum semester genap Tahun 2016-2017 Jurusan Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya

Kuliah Lapangan 2017 ini diadakan di Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten Provinsi Jawa Tengah yang dimulai tanggal 17 sampai dengan 22 Mei 2017. Peserta Kuliah Lapangan 2017 Jurusan Teknik Pertambangan ini berjumlah 50 orang dengan dosen pendamping berjumlah 6 orang. Lokasi Kuliah Lapangan 2017 untuk Kuliah Lapangan ini merupakan Kampus Lapangan Geologi Universitas Gadjah Mada yang senantiasa digunakan untuk mahasiswa jurusan geologi/pertambangan untuk belajar dan mengimplementasikan ilmu yang didapat dibangku perkuliahan.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam Kuliah Lapangan 2017 Jurusan Teknik Pertambangan FT UPR ini antara lain dengan Kegiatan Pembekalan Peserta/Mahasiswa selama kurang lebih 1 (satu) bulan, selanjutnya di Kampus Lapangan Bayat akan melakukan pengenalan lapangan (observasi batuan, litologi, struktur batuan dll), pemetaan geologi, pemetaan sumberdaya dan penyampaian hasil kegiatan lapangan. Selain itu juga kegiatan Kuliah Lapangan 2017 ini juga di lakukan kunjungan wisata ke Candi Prambanan dan Malioboro dengan maksud agar peserta dapat mengenal budaya dan lingkungan sosial masyarakat ungkap Bapak Fahrul Indrajaya, ST., MT selaku dosen koordinator Kuliah Lapangan 2017 Jurusan Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya.

Kuliah Lapangan 2017 Jurusan Teknik Pertambangan FT UPR ini juga merupakan wadah untuk mendidik, melatih dan meningkatkan sumberdaya manusia agar nantinya menjadi kader-kader penerus pembangunan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Salam tambang…

Related Articles

Program studi Pertambangan,

Kampus Tanjung Nyaho, Jalan Yos Sudarso

Kalimantan Tengah

Search

Hubung Kami

webmaster@mining.upr.ac.id

Back to Top